Banyuwangi Kini

Perusahaan Tambang Emas Liburkan Karyawannya

Pesanggaran-Hari ini, PT Bumi Suksesindo, perusahaan tambang emas yang beroperasi di gunung Tumpangpitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, dikabarkan meliburkan seluruh karyawannya. Hal yang sama diberlakukan bagi seluruh aktifitas proyek pembangunan fasilitas infrastruktur PT BSI di kawasan gunung Tumpangpitu.

Belum diketahui kenapa PT BSI melakukan hal itu. Tetapi keputusan mengehentikan sementara aktifitas perkantoran tersebut bisa menjadi pertanda bila situasi kawasan setempat memang sedang tidak kondusif.

“Hari ini kami diliburkan, informasinya karena situasinya sedang tidak kondusif,” jelas salah satu Karyawan PT BSI, yang namanya enggan dipublikasikan. KabarBanyuwangi.com, juga mengkonfirmasi hal itu kepada sejumlah karyawan PT BSI lainnya, yang juga memberikan jawaban senada.

Seperti diberitakan sebelumnya, situasi menegangkan terlihat di kawasan Desa Sumberagung, Minggu (1/11/2015) malam. Dimana banyak terlihat warga yang duduk-duduk bergerombol. Sebaran gerombolan warga itu berada tak jauh dari pintu masuk proyek pembangunan infrastruktur tambang emas. Hingga mendekati tengah malam, titik-titik kosentrasi massa masih terlihat.

Sejumlah polisi berseragam terlihat bersiaga-siaga di pintu masuk proyek pembangunan infrastruktur tambang emas. Lusinan polisi juga disiagakan di dalam area proyek.

Malam itu, juga beredar kabar bila jaringan kabel fiber optik yang ada di perkantoran PT BSI dilokasi proyek telah putus. Namun sejauh mana dampak yang disebabkan belum bisa diketahui. (ABIDIN)

Previous post

Tambang Emas Tumpangpitu Dikabarkan Kembali Memanas

Next post

Letusan Barujari Berimbas ke Bandara Blimbingsari